Monday

Orang Eropa Gaptek Internet.??

Apa yang Anda pikirkan tentang masyarakat Eropa dalam hal teknologi? Mungkin jawabannya tak jauh dari kemajuan, teknologi maju dan informasi yang luas. Namun percayakah Anda, sepertiga warga Uni Eropa ternyata tak pernah menyentuh internet walau cuma sekali. Mungkin agak terdengar aneh, mengingat Eropa merupakan salah satu simbol kemajuan disamping Amerika Serikat dan Jepang. Tapi memang demikian kenyataannya. 
Seperti dilansir Reuters baru-baru ini, dalam laporan yang disampaikan Komisi Eropa dalam studinya di 27 negara anggota Uni Eropa menunjukkan penggunaan internet masih minim. Bahkan yang tak kalah mengejutkan, lebih dari seperempat warga Eropa tak pernah menggunakan komputer dan sekitar 40 persen rumah tangga tak memiliki akses internet. Lalu apa gerangan yang menyebabkan warga Eropa begitu gaptek? Sepertiga dari responden yang disurvei menjawab mereka tidak pernah menggunakan internet atau menganggap internet sebagai media yang penting bagi hidup mereka. Sedangkan seperempatnya lagi mengatakan mereka tidak bisa alias gaptek menggunakannya perangkat yang telah menghubungkan sekian banyak manusia ini.

Dari survei yang dilakukan juga terungkap para lansia yang berumur 65 tahun ke atas dan para pengangguran adalah mereka yang paling jarang berinternet ria. Sedangkan yang paling sering adalah mereka yang berumur 16-24 tahun. Sebagai solusi untuk meningkatkan komposisi pengguna internet, Komisioner Uni Eropa Viviane Reding menyarankan agar peraturan baru dapat menyeleaikan masalah ini. Caranya dengan mempermudah akses musik dan film yang memang cukup digemari di Eropa. Untuk menggali potensi ekonomi ini, kita harus membuat akses digital menjadi lebih mudah.

0 komentar:

Post a Comment